Lagi, Sidang Terdakwa Kosman Siboro Ditunda Tanpa Dibuka Majelis Hakim

 Video: Penundaan sidang PT JJP

 

rekam ruang sidang

 

PN ROHIL, 27 MAY 2015—Pagi di Kantor Pengadilan masih sepi aktifitas, tapi pengunjung sudah berdatangan, mereka menunggu tahanan turun dari mobil Kejari Rohil, sebagian menunggu jadwal persidangan  perdata dan pidana. Pukul 10.30, listrik Pengadilan mati, beberapa menit kemudian tampak Wakil Ketua PN Rohil, Waji Pramono keluar dari ruang kerja menuju rumah dinas yang tak jauh dari kantor PN.

tidak ada tanda sidang dimulai atau dibuka lalu ditunda

 

Hari ini Sidang kesepuluh terdakwa Kosman Vitoni Immanuel Siboro, Asisten Kepala Kebun 2 PT Jatim Jaya Perkasa dengan agenda pembacaan tuntutan, karena minggu sebelumnya hakim ketua berhalangan karena pelatihan di luar kota.

Sudah pukul 14.45, panitera hilir mudik menghubungi JPU Edra, panitera katakana JPU belum siap dengan tuntutannya, karena masih menunggu jawaban dari Jaksa Agung. tim RCT menghubungi kembali JPU Edra, jawabannya sama. Panitera tidak tahu apakah penundaan sidang dibuka oleh majelis hakim, “Itu tergantung majelis hakim, saya tidak berwenang,” kata Panitera.  Karena penundaan sidang sebelumnya juga tidak dibuka oleh majelis hakim.

Sidang pembacaan tuntutan ditunda, Rabu 3 Juni 2015. #fadlirct